Recent Posts

Friday, October 21, 2011

Redam laju Iphone 5, Rilis Ice Cream Sandwidch di percepat

Google dikabarkan mempercepat tanggal rilis Android 4.0 atau Ice Cream Sandwich sebagai salah strateginya untuk berkompetisi dengan iPhone 5. Diperkirakan Android 4.0 akan tersedia di pasar lebih awal dibanding munculnya iPhone 5 milik Apple.

Sebelumnya di tahun 2010 Google rilis Android 2.2. Froyo pada pemegang lisensi ponsel Android, lebih awal dari rilis iOS 4. Selanjutnya Android 2.3 Gingerbread yang rilis pada bulan Desember 2010 dengan support NFC, perbaikan fungsi copy/paste dan WebM video Codec.

Versi Android berikutnya adalah Honeycomb yang ditujukan untuk bersaing dengan iPad 2. Google mempercepat rilis Honeycomb melalui Motorola Xoom sehingga Xoom bisa dipasarkan mendahului rilis iPad 2 namun strategi seperti itu tidak memberikan kesuksesan karena penjualan Xoom sangat jelek mengingat Honeycomb rilis ridak dalam kondisi final alias belum siap rilis.

Dengan Android 4.0 Ice Cream Sandwich, Google berharap bisa memberikan holographic 3D UI yang ada di tablet Honeycomb agar bisa dipakai pada smartphone Android. Itu bisa dilakukan dengan cara menciptkan versi gabungan dari Android API yang bisa dijalankan pada beragam devices yang didesain untuk Android 4.0.

Sebelumnya Google merencanakan untuk rilis Android 4.0 pada akhir tahun namun situs BGR menyebutkan bahwa ada kemungkinan Google akan meluncurkannya awal Oktober 2011. Itu tentunya untuk mengantisipasi meledaknya iPhone 5 yang diperkirakan rilis antara bulan September/Oktober tahun ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan cantumkan email Anda untuk berlangganan Gratis, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel via email setiap ada artikel yang terbit di Android go Blog.

Silahkan masukkan alamat email anda di sini :

0 comments:

Post a Comment