Recent Posts

Sunday, October 23, 2011

2015 Akan Dipenuhi Smartphone Android Murah

Berdasar berbagai laporan lembaga riset independen, pasar smartphone Amerika terus dipenuhi Android. Laporan terbaru juga menyebut mobile OS milik Google itu semakin kuat mendominasi Amerika.

Meski banyak sekali OEM yang memproduksi smartphone Android dengan berbagai kisaran harga namun tidak dipungkiri di beberapa lini masih banyak konsumen yang belum bisa menjangkau Android smartphone karena faktor harga.

Sebuah laporan terbaru yang dibuat In-Stat, sebuah lembaga riset pasar, memperkirakan jumlah smartphone Android murah di tahun 2015 akan mencapai 339 juta unit. Harga murah untuk smartphone Android itu ada pada kisaran maksimal $150. Untuk saat ini kebanyakan ponsel Android rata-rata masih ada di kisaran $200.

In-Stat mengatakan bahwa konsumen smartphone hanya memiliki satu pilihan jika mereka menginginkan smartphone dengan harga murah dan itu adalah smartphone dengan Andorid OS. Seiring dengan rilisi Android Ice Cream Sandwich dan selanjutnya akan ada versi Android yang lebih baru, dipastikan smartphone dengan versi Android lebih lama akan segera turun harga.

Direktur In-Stat, Allen Nogee menjelaskan:

Smartphone Android dengan harga murah akan menyebabkan beberapa segmentasi di dalam tubuh Android OS. Kebanyakan smartphone Android harga rendah rilis dengan Android 2.2. atau 2.3 karena dua versi Android tersebut merupakan perpaduan yang baik antara berbagai fitur dengan jumlah memory dan penggunaan prosesor sederhana. Sebaliknya, Android 4.0 Ice Cream Sandwich membuat pemakaian memory dan prosesor mengalami kenaikan dalam segi kualitas sehingga smartphone Android murah menjadi terlihat kurang menarik.

Lini yang dipenuhi smartphone Android harga murah ini juga semakin penuh dengan persaingan karena semakin banyak OEM yang memproduksi Android devices harga miring. Penelitian In-Stat juga memasukkan Huawei, MicroMax, Motorola, Samsung, Spice dan ZTE sebagai OEM yang bersaing ketat karena mereka memiliki stok smartpone Android murah dengan prosesor single-core 600MHz seharga kurang dari $10.

Seiring dengan semakin banyaknya persaingan di pasar smartphone maka di tahun 2015 diperkirakan harga smartphone Android akan semakin murah. Penelitian ini pastinya sangat menguntungkan bagi konsumen karena kita semakin memiliki banyak pilihan smartphone

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan cantumkan email Anda untuk berlangganan Gratis, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel via email setiap ada artikel yang terbit di Android go Blog.

Silahkan masukkan alamat email anda di sini :

0 comments:

Post a Comment