Recent Posts

Saturday, October 1, 2011

Microsoft Raup Rp 3,9 Triliun dari Android

Tidak heran jika Google gerah melihat Microsoft menandatangani kesepakatan lisensi dengan berbagai vendor Android, seperti Samsung dan HTC. Microsoft diprediksi akan meraup ratusan juta dolar dari kesepakatan tersebut.

Menurut prediksi lembaga keuangan Goldman Sachs, Microsoft diperkirakan mendapat USD 444 juta sampai tahun fiskalnya di 2012 yang berakhir Juni tahun depan. Jika dirupiahkan, jumlah itu sekitar Rp 3,9 triliun.

Menurut Goldman Sachs, Microsoft mendapat bayaran sekitar USD 3 sampai USD 6 dari tiap ponsel Android yang terjual oleh vendor yang telah menandatangani kesepakatan lisensi. Pemain besar seperti Samsung atau HTC akan menyumbang uang tak sedikit mengingat handset Android mereka laris manis.

Dikutip dari  detikINET , pendapatan Microsoft dari Android pun cukup jauh melebihi pendapatan dari platformnya sendiri, Windows Phone 7. Dengan sekitar 1,72 juta unit ponsel Windows terjual, Microsoft 'hanya' mendapat USD 103, 4 juta per tahun dari lisensi.

Kehadiran Windows Phone Mango atau versi 7.5 pun diharapkan mendongkrak bisnis mobile Microsoft. Dan duet strategis mereka dengan Nokia yang akan memakai Windows Phone di smartphone masa depannya, diyakini bakal mempopulerkan Windows Phone.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan cantumkan email Anda untuk berlangganan Gratis, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel via email setiap ada artikel yang terbit di Android go Blog.

Silahkan masukkan alamat email anda di sini :

0 comments:

Post a Comment