Recent Posts

Friday, October 21, 2011

Cara Setting Ringtone Android

Cara Setting Ringtone Android:

  1. Tekan tombol HOME
  2. Tekan tombol MENU
  3. Pilih Settings (Pengaturan)
  4. Pilih Sounds & Display (Suara dan Tampilan)
Berikut adalah beberapa pengaturan yang dapat dilakukan melalui menu Sounds & Display:
  • Ringer Volume (Volume Dering): Pengaturan volume suara untuk ringtone maupun Notifications (notifikasi)
  • Media Volume (Volume Media): Pengaturan volume suara untuk media seperti music dan video ketika dimainkan.
  • Phone Ringtone (Nada Dering Telepon): Pengaturan untuk memilih ringtone ketika ada panggilan masuk
  • Notification Ringtone (Nada Dering Pemberitahuan): Pengaturan untuk memilih ringtone notifikasi, misalnya ketika ada email atau SMS masuk.
Pengaturan yang dilakukan melalui menu Sounds & Display akan memiliki efek ke semua aplikasi yang menggunakan ringtone atau  notifikasi. Namun sebenarnya Anda dapat mengatur bunyi ringtone yang berbeda-beda untuk setiap aplikasi.
Sebagai Contoh, bila anda ingin menggunakan ringtone yang berbeda untuk aplikasi SMS anda dapat melakukannya dengan cara sebagai berikut:
Masuk ke Aplikasi SMS > tekan tombol MENU > pilih Settings (Pengaturan) > pilih Select Ringtone (Pilih Nada Dering). Jika Anda ingin menggunakan ringtone yang sama yang telah diatur pada menu Sound & Display, maka silahkan pilih “Default Ringtone”. Jika tidak, silahkan memilih ringtone lainnya yang tersedia.
Cara pengaturan ringtone Android untuk aplikasi-aplikasi lainnya kurang lebih sama, jika tidak dapat menemukan menu “Settings” cobalah cari menu “Options” (pilihan).

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan cantumkan email Anda untuk berlangganan Gratis, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel via email setiap ada artikel yang terbit di Android go Blog.

Silahkan masukkan alamat email anda di sini :

0 comments:

Post a Comment