Recent Posts

Saturday, October 1, 2011

Smartphone Android : teknologi mobile yang dipakai militer AS

Militer Amerika Serikat (AS) bakal membekali para tentara dengan teknologi mobile berupa perangkat mobile berbasis sistem operasi Google Android yang telah dimodifikasi.

Perangkat smartphone prototipe bernama Joint Battle Command-Platform (JBC-P) itu telah diujicoba. Terdapat berbagai aplikasi untuk keperluan militer, misalnya aplikasi untuk mengetahui jejak rekan tentara, bertukar data dengan cepat sampai perpetaan.

Menyadari pentingnya keberadaan aplikasi khusus militer, beberapa developer diundang untuk menciptakannya. Software kit untuk developer rencananya dirilis pada bulan Juli.

"Dengan memakai Mobile /Handheld CE Product Developers Kit, kami memungkinkan developer dari pihak ketiga membuat aplikasi," kata Letnan Kolonel Mark Daniels, Product Manager JBC-P, dikutip dari detikINET dari TechEye, Senin (25/4/2011).

Perangkat Android khusus tentara itu mampu berkomunikasi di beberapa jaringan radio militer berbeda. Dan karena dipakai di medan laga, gadget ini dirancang tahan banting. Para tentara diharapkan memperoleh banyak manfaat darinya.

"Misalnya ketika tentara terluka, ia dapat menjepret luka tersebut untuk dikirim kepada dokter, sehingga bisa diusulkan cara penanganan yang tepat. Jadi banyak aplikasi bisa dikembangkan," ucap Peter Chiarelli dari militer AS.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan cantumkan email Anda untuk berlangganan Gratis, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel via email setiap ada artikel yang terbit di Android go Blog.

Silahkan masukkan alamat email anda di sini :

0 comments:

Post a Comment