Recent Posts

Saturday, October 1, 2011

20th Century Fox tawarkan unduh film di smartphone dan tablet berbasis Android


20th Century Fox Home Entertainment akan menjadi studio film Hollywood pertama yang menawarkan unduh film di smartphone dan tablet berbasis Android.

Namun sistem ini tidak memungkinkan film diunduh langsung ke smartphone. Dikutip dari detikINET, nantinya para pengguna perangkat Android terlebih dahulu harus membeli film produksi 20th Century Fox yang dikemas dalam keping Blu-ray.

Selanjutnya, mereka mendapat izin mengunduh copy digital film dari website 20th Century Fox ke komputer. Setelah itu, barulah mereka dapat memasukkan film tersebut ke smartphone atau tablet Android untuk dinikmati.

Layanan ini baru akan tersedia bagi pengguna perangkat Android di Amerika Serikat, Inggris, Prancis dan Jerman mulai Oktober tahun ini. Adapun film pertama yang disediakan 20th Century Fox yakni X-Men: First Class.

Langkah ini bisa menjadi perkembangan yang signifikan bagi platform Android. Sistem operasi milik Google tersebut selama ini masih kurang akan layanan hiburan seperti unduh film.

Baru-baru ini, Google juga menambahkan eBooks dan layanan YouTube Movies terbaru untuk ponsel Android 2.2+. Layanan ini memungkinkan buku dan film dapat disewa secara langsung dari toko aplikasi. Android sebenarnya punya aplikasi Netflix. Sayangnya aplikasi ini hanya kompatibel pada 24 jenis perangkat.

Kurangnya dukungan layanan hiburan untuk Android jika dibandingkan dengan iPhone adalah karena ketiadaan perangkat playback dan copy-protection. Membeli Widevine, perusahaan manajemen hak cipta yang mempunyai teknologi untuk mengatas isu tersebut, sepertinya belum cukup membantu.

Namun yang jelas, langkah ini potensial mengantarkan Android bersaing lebih ketat dengan pangsa pasar entertainment mobile yang didominasi Apple.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan cantumkan email Anda untuk berlangganan Gratis, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel via email setiap ada artikel yang terbit di Android go Blog.

Silahkan masukkan alamat email anda di sini :

0 comments:

Post a Comment