Recent Posts

Thursday, October 20, 2011

Cara Install Aplikasi Android dari PC melalui website https://market.android.com/

Cara berikut juga merupakan cara install aplikasi Android via PC, namun bedanya file .apk (aplikasi Android) tidak ditransfer dari PC ke handphone Android.

Catatan: Yang akan melakukan proses download aplikasi bukanlah komputer, namun tetap handphone Android.
Cara ini termasuk yang paling terbaru dan berikut cara install game Android atau aplikasi-nya:
  • Pertama: Pergi ke https://market.android.com/ menggunakan komputer anda, setelah itu sign in menggunakan akun Google yang sama yang anda gunakan pada ponsel Android anda.
  • Kedua: Pilih game atau aplikasi yang anda sukai
  • Ketiga: Klik “Install”. Setelah anda meng-klik install pada website, handphone Android anda akan melakukan download secara otomatis dan setelah selesai aplikasi akan langsung terinstall pada HP anda.
Apabila anda memiliki lebih dari satu handphone Android yang menggunakan akun Google yang sama, pada saat anda klik “install”,  website akan memberi pilihan untuk menginstall di HP yang mana.
Keuntungan mencari dan menginstall aplikasi Android via PC melalui website https://market.android.com/ lebih kepada kenyamanan, anda dapat melihat dan mencari aplikasi atau game pada layar computer yang jauh lebih lebar.
Selain itu apabila koneksi internet pada computer anda lebih baik dan cepat, anda dapat melihat contoh video dari aplikasi atau game melalui komputer (bila ada) dan juga anda tidak akan menghabiskan data internet (pulsa) pada handphone Android anda pada saat melakukan pencarian game atau aplikasi. Data atau pulsa akan dibebankan pada saat ponsel Android melakukan download setelah anda klik install pada website.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan cantumkan email Anda untuk berlangganan Gratis, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel via email setiap ada artikel yang terbit di Android go Blog.

Silahkan masukkan alamat email anda di sini :

0 comments:

Post a Comment