Recent Posts

Saturday, August 20, 2011

Android versi 3.0/3.1 (Honeycomb)

Android Honeycomb dirancang khusus untuk tablet. Android versi ini mendukung ukuran layar yang lebih besar. User Interface pada Honeycomb juga berbeda karena sudah didesain untuk tablet. Honeycomb juga mendukung multi prosesor dan juga akselerasi perangkat keras (hardware) untuk grafis. Tablet pertama yang dibuat dengan menjalankan Honeycomb adalah Motorola Xoom.

Apa saja yang patut diketahui tentang Honeycomb sebelum kita berkesempatan untuk mengeksplorasinya?

1. Tampilan Antarmuka

Apa yang berbeda? Efek 3D lebih banyak ditampilkan dan layout yang terkesan lebih “lega” karena didesain khusus untuk tablet sehingga pengguna bisa mengeksplorasi lebih banyak kemampuan multi-touch screen yang dimiliki tablet.

2. System Bar & Action Bar

Di bagian paling bawah dari layar, terdapat System Bar untuk memonitor notifikasi, sinyal dan daya baterai juga menavigasi lebih jauh ke dalam sistem operasi.

Action Bar, akan muncul di bagian atas layar ketika pengguna membuka aplikasi yang memberikan kemudahan mengakses menu dari aplikasi tersebut.

3. Widget

Widget redefined. Tak hanya menampilkan fragmen dari sebuah aplikasi, namun widget di Honeycomb menampilkan lebih banyak fitur dan interaktivitas. Sebagai contoh, widget Google Mail tak hanya sebagai notifikasi e-mail masuk, namun dapat menampilkan inbox secara utuh.

4. Browser

Browser sudah dilengkapi dengan multi-tab sehingga pengguna dapat mengakses beberapa situs secara bersamaan dengan mudah. Terdapat pula pilihan “incognito” mode yang memungkinkan pengguna untuk browsing secara anonim untuk melindungi privasi.

5. E-mail


Aplikasi e-mail dirancang untuk penggunaan layar sentuh dengan kemudahan drag & drop . Selain itu, untuk e-mail & browser, pengguna dapat lebih mudah melakukan copy & paste teks melalui Action Bar.

6. High-performance graphic
Honeycomb memberikan ruang bagi grafis untuk beraksi maksimal. Untuk grafis 3D, terdapat renderscript khusus – yang didukung dengan performa perangkat keras dapat memberikan tampilan halus dan cepat, terutama untuk games HD (High Definition).

7. Keistimewaan Android yang sama
Tentunya di Android 3.0 – Honeycomb ini pengguna masih dapat mengakses situs dengan Flash 10.1/2 dan tetap dapat berkunjung kapan saja ke Android Market untuk mengunduh berbagai aplikasi gratis untuk produktivitas, edukasi dan entertainment.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan cantumkan email Anda untuk berlangganan Gratis, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel via email setiap ada artikel yang terbit di Android go Blog.

Silahkan masukkan alamat email anda di sini :

0 comments:

Post a Comment