Recent Posts

Thursday, October 20, 2011

HP Android laku dua kali lipat dari iPhone

Tertundanya peluncuran iPhone terbaru di musim panas ini menguntungkan penjualan smartphone berbasis Android. Penjualan smartphone Android pun kini tercatat dua kali lipat dari sistem operasi iOS yang digunakan iPhone.

Seperti dikutip dari laman Mashable, lembaga survei Nielsen mencatat sebanyak 56 persen pasar penjualan smartphone berbasis Android dalam tiga bulan terakhir. Sedangkan iPhone, yang menggunakan sistem operasi iOS, terjual sebanyak 28 persen.

Peringkat ketiga penjualan smartphone ditempati BlackBerry, dengan 9 persen. Sedangkan, 6 persen sisanya untuk smartphone lain.
 
Adapun dari 25.000 pemilik smartphone, tercatat 43 persen menggunakan sistem operasi Android. iPhone berada di peringkat dua dengan 28 persen, dan BlackBerry di tempat ketiga dengan 18 persen. Sisa 11 persen itu menggunakan smartphone lain.

Bagi Apple, stagnansi ini seperti merefleksikan tingkat permintaan untuk iPhone 5. Apple sendiri dikabarkan baru akan meluncurkan secara resmi iPhone 5 bulan depan.

Survei Nielsen itu juga memperlihatkan meningkatnya penjualan smartphone. Walau hanya 43 persen responden memiliki smartphone, namun 58 persen responden tercatat baru membeli smartphone dalam tiga bulan terakhir

Vivanews.com

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan cantumkan email Anda untuk berlangganan Gratis, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel via email setiap ada artikel yang terbit di Android go Blog.

Silahkan masukkan alamat email anda di sini :

0 comments:

Post a Comment