Recent Posts

Saturday, November 5, 2011

Mengatur ringtone android dengan menggunakan aplikasi pihak ke tiga

Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk dapat melakukan personalisasi ringtone Android. Sebagai contoh kali ini, kami menggunakan aplikasi Zedge yang dapat di unduh melalui Android Market.
Sebenarnya kurang tepat untuk dikatakan pengaturan, karena aplikasi pihak ketiga ini berguna untuk mencari dan mendownload ringtone yang dapat digunakan baik untuk nada dering maupun untuk notifikasi.
Cara penggunaan aplikasi ini cukup mudah. Anda cukup mengunduh (download) aplikasi Zedge melalui Android market lalu anda dapat menggunakannya untuk memilih dan mengunduh ribuan ringtone yang tersedia.
Untuk memudahkan pilihan, anda dapat menyortirnya berdasarkan kategori seperti alternative, Blues, Bollywood, Childrem, Classical, Dance dan masih banyak lagi. Selain itu dapat juga diurutkan berdasarkan yang terbaru, paling banyak di unduh sepanjang waktu, atau paling banyak minggu lalu atau bulan lalu.
Setelah ringtone selesai di unduh, Anda dapat menjadikannya sebagai nada dering atau nada notifikasi langsung dari aplikasi tersebut. Anda dapat juga mengaturnya melalui menu Sounds & Display. Pada pilihan ringtone,



selain Android system nanti akan muncul pilihan Zedge Ringtones seperti gambar dibawah.

Selain ringtone atau nada notifikasi, Anda dapat juga mencari dan mengunduh Wallpaper melalui aplikasi ini.
Catatan: Apabila Anda menggunakan aplikasi Zedge, maka disarankan Anda telah berlangganan paket internet unlimited atau menggunakan koneksi Wi-Fi.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan cantumkan email Anda untuk berlangganan Gratis, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel via email setiap ada artikel yang terbit di Android go Blog.

Silahkan masukkan alamat email anda di sini :

0 comments:

Post a Comment