Recent Posts

Friday, September 30, 2011

Cara Konvert File Video Agar Dapat Dimainkan Pada Samsung Galaxy Tab 10.1


Samsung Galaxy Tab 10.1 hadir dengan ukuran layar yang besar, sehingga dapat memberikan pengalaman menonton video lebih menarik, anda bisa menonton video favorit anda dimana saja dan kapan saja. Samsung Galaxy Tab 10.1 dapat memainkan video berformat MP4/DivX/Xvid/H.264/H.263.
 
Tips&trick kali ini akan memberikan panduan bagaimana caranya untuk mengkonvert format file video yang tidak dapat dimainkan pada perangkat ini atau men-copy dari CD, DVD, dan Bluray kedalam format yang dapat dimainkan oleh Samsung Galaxy Tab 10.1. 
 
Pertama yang anda butuhkan adalah :
 
1. Aplikasi handbrake, selain gratis aplikasi ini dapat digunakan pada sistem operasi Windows, Mac OS, dan Linux. Download aplikasi handbrake disini anda bisa memilih sesuai dengan sistem operasi yang anda gunakan. Kemudian Install pada perangkat PC atau Notebook anda.
2. Download Video settings untuk Handbrake buatan JCCorporation disini. Jika browser ada tidak otomatis mendownloadnya, anda dapat mengcopy semua tulisan yang muncul kemudian buka notepad dan paste tulisan tadi, kemudian save file, ganti namanya menjadi Galaxy Tab 720p.plist, jangan lupa save as type diganti menjadi all file.
3. Dan pastinya perangkat Samsung Galaxy Tab 10.1
 
Setelah semuanya anda download :
 
1. Install handbrake pada PC atau Notebook anda
2. Setelah selesai, buka aplikasi Handbrake, kemudian pilih import di menu preset, pilih file .plist yang anda download tadi. Atau anda bisa memilih setting video yang anda inginkan atau file video lainnya yang bisa dimainkan pada Samsung Galaxy S II.
3. Pilih video atau folder CD, DVD, atau Blueray yang anda inginkan.
4. Tentukan folder output yang anda inginkan, sebaiknya simpan pada drive yang masih banyak kapasitasnya
5. Klik Start, maka proses encoding akan berjalan
6. Setelah selesai, transfer video hasil encoding tadi pada perangkat Samsung Galaxy Tab 10.1 anda
7. Dan sekarang anda bisa menonton video favorit anda dimana saja dan kapan saja.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan cantumkan email Anda untuk berlangganan Gratis, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel via email setiap ada artikel yang terbit di Android go Blog.

Silahkan masukkan alamat email anda di sini :

0 comments:

Post a Comment