Recent Posts

Tuesday, September 6, 2011

Android kuasai 52% penjualan di AS

 Sistem operasi Android terus menunjukkan penjualan yang positif. Laporan terbaru NPD Group, sebanyak 52 persen dari smartphone di Amerika Serikat (AS) terjual di kuartal kedua dikuasi oleh OS milik Google tersebut.

Sementara itu Apple iOS tumbuh 29 persen di Q2, sementara Research In Motion dengan BlackBerry OS justru mengalami penurunan menjadi 11 persen. Sedangkan Microsoft Windows Phone 7 dan Windows Mobile, dan HP WebOS masing-masing tetap datar kurang dari 5 persen dari setiap pasar.

Untuk tiga vendor teratas, hasil ini menandai sedikit perubahan dari Q2 laporan NPD di 2010 lalu. Pada saat itu, Android telah menyumbang 33 persen dari handset yang dijual di Q2, dengan RIM menjual 28 persen dari BlackBerry dan iPhone dengan 22 persen.

Satu tahun kemudian dan dinamika pasar terus berkembang. Demikian yang dilansir e Week, Selasa (23/8/2011).

Google setuju untuk mengakuisisi Motorola Mobility USD12,5 miliar, sementara HP mengungkapkan bahwa ia akan berhenti membuat smartphone dan tablet berbasis sistem operasi WebOS-nya, yang masa depannya masih dalam pertanyaan.

Analisis NPD Group Ross Rubin mengatakan tawaran Google untuk Motorola "menggeser keseimbangan kekuatan dalam konflik paten antara Google dan momentum Android telah dibuat untuk kue besar yang menarik bagi saingan Android. Bahkan jika mereka harus bersaing dengan pengembang sistem operasi mereka.

Rubin mengatakan secara keseluruhan ponsel Motorola pangsa pasar ponsel mencelupkan dari 12 persen di Q2 2010 menjadi 9 persen di Q2 2011, sedangkan pangsa pasar smartphone turun dari 15 persen menjadi 12 persen.

okezone,com

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan cantumkan email Anda untuk berlangganan Gratis, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel via email setiap ada artikel yang terbit di Android go Blog.

Silahkan masukkan alamat email anda di sini :

0 comments:

Post a Comment