Recent Posts

Saturday, September 17, 2011

Yahoo dan Google akur dalam Ponsel Sharp


 Di Jepang, tren ponsel Android sedang menanjak, sama seperti di negara lain, termasuk di Indonesia. Sementara di sisi lain, pengakses situs Yahoo beserta layanan turunannya juga tak sedikit. Padahal, seperti kita tahu, antara Android yang bikinan Google dan Yahoo tak saling akur, mengingat keduanya mempunyai kepentingan yang sama.
Tetapi, bagi Sharp, yang mengusung sub-brand Aquos yang juga sebagai sub-brandbeberapa ponselnya, tak menjadi soal. Pertimbangannya adalah mengakuisisi dua kepentingan konsumen yang cukup besar itu meski si empunya perangkat lunak beda pendirian. Maka, dirilislah ponsel pintar dengen embel-embel Yahoo di bagian punggung, tetapi juga akses ke sejumlah layanan Yahoo, seperti Yahoo Japan Home, Yahoo Japan Auction, juga Yahoo Loco. Ponsel warna putih ini sendiri dipasarkan melalui operator terbesar ketiga di Jepang, yaitu SoftBank.
Mengapa cuma SoftBank? Sebab, operator ini mayoritas sahamnya dimiliki oleh Yahoo Jepang. Bagi pelanggan provider itu, disiapkan beberapa keuntungan jika membeli ponsel Sharp dengan layar berukuran 4 inci ini, antara lain, menjadi anggota layanan Yahoo Japan premium bebas biaya langganan yang besar per tahunnya sebesar 9 dollar AS selama dua tahun. Di masa ini pula pelanggan bisa memperoleh poin untuk pembelian yang dilakukan melalui Yahoo Shopping. 
Ponsel Sharp Yahoo berbasis OS Android ini bahkan telah memakai versi Gingerbread. Seabrek perangkat pendukungnya juga kelas atas, misalnya saja kamera 8 MP, Bluetooth yang telah memakai versi 3.0, juga fungsi e-wallet yang memang sudah umum dipakai di negeri itu.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan cantumkan email Anda untuk berlangganan Gratis, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel via email setiap ada artikel yang terbit di Android go Blog.

Silahkan masukkan alamat email anda di sini :

0 comments:

Post a Comment