Recent Posts

Tuesday, September 6, 2011

Ini Dia Tampilan Awal Ice Cream Sandwich

Sejumlah foto yang disinyalir merupakan ponsel dengan platform Android teranyar, Ice Cream Sandwich (ICS), bocor di internet.

Berdasarkan laporan AndroidPolice dan RootzWiki yang dilansir Softpedia, Jumat (12/8/2011), foto-foto tersebut merupakan screenshot dari ponsel Nexus S dengan kode IRK36B. Namun kedua sumber menegaskan bahwa, meskipun foto itu asli, ICS sendiri masih dalam proses pengembangan.

Berdasarkan foto tersebut, alih-alih menampilkan warna kehijauan seperti ponsel Android pada umumnya, versi teranyar Android dari Google ini memiliki nuansa warna kebiruan.

Selain itu, OS ini juga memungkinkan pengguna mengganti themes atau mengunci layar dengan lebih mudah dan beragam. Fitur lain yang cukup menarik adalah tambahan ‘panorama mode’ pada kamera, yang nantinya akan menjadi fitur standar pada ICS.

Beberapa aplikasi Google kemungkinan bakal mendapat desain baru, namun saat ini baru aplikasi Gmail yang bisa dipastikan mendapat desain baru.

Bagian notifikasinya tidak banyak berubah dari Android 2.1 Eclair, tapi Google Search-nya kini ditampilkan di bagian atas layar muka seperti halnya pada Honeycomb.

Kendati screenshot ini menggunakan Nexus S, ponsel pertama yang disebut-sebut bakal mengusung Ice Cream Sandwich adalah Nexus Prime, yang rencananya bakal meluncur di akhir 2011 nanti.

okezone.com

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan cantumkan email Anda untuk berlangganan Gratis, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel via email setiap ada artikel yang terbit di Android go Blog.

Silahkan masukkan alamat email anda di sini :

0 comments:

Post a Comment