Recent Posts

Tuesday, September 13, 2011

Tips Jitu Menggunakan Blogger di Ponsel Android

Google merilis aplikasi Blogger untuk Android pada awal Februari lalu, bagi anda yang punya hobi menulis, nge-blog bisa memanfaatkan fasilitas ini agar dapat melakukan posting artikel atau tulisan apapun dimana saja dan kapan saja.

Ada sejumlah tips yang bisa Anda jadikan acuan agar kegiatan nge-blog di ponsel Android bisa diproses lebih cepat dan senyaman ketika Anda nge-blog melalui PC.

1. Attach Foto Sembari Nulis
Anda bisa mengambil foto melalui kamera di ponsel Android untuk dimasukkan pada postingan. Sembari Anda menulis draft, aktifkan saja kamera untuk mengambil gambar pendukung tulisan Anda. Bisa juga mengambil foto dari galery untuk dumasukkan dalam postingan. Semua itu bisa Anda lakukan di Blogger app.

2. Menambahkan ‘Current Location’
Dengan fitur GPS yang ada di ponsel Android, Anda bisa memberi tahu pembaca blog dimana Anda menulis postingan itu. Tinggal pilih ‘Your Current Location’ tanpa harus mencari/mengetik lokasi.

3. Share to Blogger

Share video, produk, foto, link dan hal-hal menarik lain menggunakan ‘share button’. Button ini ada di tiap aplikasi termasuk Google Maps for Mobile, Youtube juga web browser. Setelah sebuah item ter-share di Blogger, maka item itu secara otomatis akan dimasukkan pada new post. Setelahnya tinggal tulis apa yang Anda inginkan.

4. Mengecek Postingan dan Draft
Untuk melihat apa saja yang telah Anda publish dan apa saja yang masih ada dalam folder draft, Anda bisa tap pada list icon yang terletak dibagian pojok kanan atas Blogger app.

5. Bekerja Dengan Lebih Dari Satu Akun Blogger
Jika Anda memiliki akun Blogger lebih dari satu, Anda-pun bisa berpindah dari akun satu ke akun yang lain. Tap saja tanpa panah berwarna oranye yang terdapat di sebelah judul blog. Dengan cara itu Anda bisa menambahkan artikel pada tiap-tiap blog yang Anda punya tanpa harus sign-out dan sign-in berkali-kali.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan cantumkan email Anda untuk berlangganan Gratis, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel via email setiap ada artikel yang terbit di Android go Blog.

Silahkan masukkan alamat email anda di sini :

0 comments:

Post a Comment