Recent Posts

Saturday, September 24, 2011

Tips Menjelajahi Galaxy S


 
Seabrek fitur Samsung Galaxy S bisa dieksplorasi dengan cara sederhana. Tips ringan ini sekadar memberi informasi singat saat menjelajahi menu yang tersedia. 

Meski muncul sebagai ponsel Android high-end, Samsung Galaxy S ternyata punya menyimpan sejumlah tips sederhana. Mulai dari membuat soft reset yang mudah, atau menjadikan kalkulator yang ada menjadi komputer scientific yang bisa digunakan untuk membantu perhitungan rumit seperti membuat iterasi atau fungsi layaknya kalkulator untuk mahasiswa teknik. 

Berikut tip-tip sederhana tersebut : 

1. Kotak Pencarian Cepat
Tekan lama tombol menu, kotak pencarian akan segera muncul. Kotak pencarian ini tidak sebatas untuk menu internet, tapi juga kontak, dan aplikasi yang diinstal pada saat yang sama.

2. Soft reset mudah

Biasanya soft reset dilakukan dengan cabut dan pasang kembali baterai. Sebenarnya ada cara sederhana lain melakukan softreset yakni menekan tombol volumen ke atas bareng dengan tombol power selama 5 detik. Otomatis Galaxy S akan mati secara otomatis.

3. Pengubah task
Tekan tombol home lama maka pengubah task muncul. Anda bisa memilih aplikasi yang nanti akan balik ke tempat tersebut.

4. Mengetuk (swipe) untuk menelepon atau messaging

Kita bisa mengetuk sebuah kontak ke kanan untuk menelepon, sedangkan ke kiri untuk mengirim pesan.

5. Kalkulator teknik
Caranya sederhana, ubah orientasi layar dalam posisi horisontal otomatis akan berubah menjadi kalkulator teknik.

6. Pemutar musik
Jika kita memutar secara horisontal, akan terlihat cara berbeda untuk menyortir dan mencari lagu. Kita dapat mengontrol pemutar dengan tombol home saat layar terkunci.

7. Shortcut untuk Bluetooth dan setting WiFi

Jika kerap menggunakan bluetooth dan WiFi, kita bisa men-set setting bluetooth di homescreen dengan menekan lama pada home dan pilih shortcut.

8. Menggunakan memori ponsel sebagai eksternal drive
Tinggal masuk ke menu setting>application>development>check ‘USB debugging’ lantas sambungkan ke komputer. Tekan ‘mount’ untuk tersambung ke komputer, maka internal SD dikenali sebagai Removable Disk(I:), sedangkan micro SD sebagai (H:)

9. Uninstall aplikasi
Kita bisa berada di tipe view customized grid, tekan edit dan pilih aplikasi yang akan dihapus.

10. Edit homepage
Selain bisa mengedit widget, kita bisa menambahi, menghapus dan memindah halaman. Caranya tekan menu dan edit pada homescreen.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan cantumkan email Anda untuk berlangganan Gratis, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel via email setiap ada artikel yang terbit di Android go Blog.

Silahkan masukkan alamat email anda di sini :

0 comments:

Post a Comment