Recent Posts

Saturday, September 17, 2011

Samsung, LG, HTC, dan Sony Ericsson dukung Akuisisi Motorola


 Siapa menyangka, langkah Google yang mengakuisisi Motorola disambut baik oleh sejumlah produsen smartphone lainnya. Samsung, LG, Sony Ericsson, dan HTC mendukung akuisisi yang dilakukan Google terhadap produsen ponsel terkemuka di AS tersebut.
Hal tersebut tidak lepas dari motivasi yang melatarbelakangi Google rela menyisihkan anggaran 12,5 miliar dollar AS atau sekitar Rp 112 triliun untuk membeli Motorola. Dalam pernyataan pers, Senin (15/8/2011), Google menegaskan bahwa tujuan utama akuisisi tersebut adalah menguasai paten Motorola untuk memperkuat portofolio Android sebagai platform open source.
"Kami menyambut baik kabar hari ini yang menunjukkan komitmen penuh dari Google untuk mempertahankan Android, partnernya, dan ekosistemnya," ujar J.K. Shin, President Samsung, Mobile Communication Division, seperti dilansir situs Google. Kalimat yang sama dikatakan Peter Chou, CEO HTC Corp.
Hal senada juga dikatakan Bert Nordberg, President and CEO Sony Ericsson serta Jong Seok Park, President and CEO LG Electronics Mobile Communications Company. Namun, yang agak janggal kalimat yang disampaikan mengatasnamakan sejumlah petinggi produsen ponsle dunia tersebut sama persis layaknya sebuah template. Belum ada pernyataan resmi yang disampaikan para pejabat tersebut secara langsung.
Dalam pernyataan resminya, CEO Google Larry Page memang meyakinkan para mitra yang selama ini menggunakan Android sebagai platform produknya bahwa akuisisi Motorola tidak akan mengubah model bisnisnya. Larry Page menegaskan bahwa Motorola tetap akan dijalankan secara terpisah sebagai perusahaan yang sama-sama melisensi Android. Google juga menyatakan bahwa Android tetap akan jadi platform open source.
"Banyak mitra pembuat hardware telah menyumbang kesuksesan Android dan kami akan terus bekerja sama dengan mereka semua untuk menyediakan pengalaman terbaik bagi pengguna," tegas Larry Page.
kompas.com

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan cantumkan email Anda untuk berlangganan Gratis, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel via email setiap ada artikel yang terbit di Android go Blog.

Silahkan masukkan alamat email anda di sini :

0 comments:

Post a Comment