Recent Posts

Monday, November 7, 2011

Kemenangan Motorola atas Apple adalah kemenangan besar Android


Motorola Mobility akhirnya memenangkan kasus paten melawan Apple yang persidangannya berlangsung di pengadilan Jerman.

Pengadilan Mannheim Regional menilai dan memutuskan bahwa Apple telah melanngar dua paten Motorola yang dokumen kasusnya didaftarakan ke pengadilan pada April 2003 lalu. Salah satu paten tersebut berkaitan dengan teknologi GSM, UMTS dan 3G.

Dengan ditemukannya dua paten Motorola di produk Apple maka pengadilan memutuskan setiap produk Apple yang menggunakan dua paten itu dilarang diperjual-belikan di wilayah Jerman. Selain itu Motorola Mobility juga berhak mendapatkan ganti rugi materi yang harus dibayar Apple sebagai dampak gugatan tersebut.

Meskipun FOSS Patent tidak menyebutkan produk Apple mana yang telah melanggar paten milik Motorola namun kemenangan Motorola Mobility atas Apple ini juga dilinai sebagai kemenangan besar bagi Android platform. Itu tak lepas dari kepemilikan Motorola Mobility yang beralih ke tangan Google setelah akusisi yang berlangsung Agustus lalu.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan cantumkan email Anda untuk berlangganan Gratis, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel via email setiap ada artikel yang terbit di Android go Blog.

Silahkan masukkan alamat email anda di sini :

0 comments:

Post a Comment