Recent Posts

Monday, November 7, 2011

Android 4.0 Segera Open-Sourced


Android 4.0 Segera Open-Sourced akan tersedia bagi open source community dalam beberapa minggu mendatang. Juru bicara Google, Randall Sarafa, mengatakan hal tersebut pada Selasa kemarin (1 Nov).

Ice Cream Sandwich merupakan versi Android terbaru yang didesain untuk menyatukan kembali Android code base untuk smartphone dan tablet. Hal ini tentu saja merupakan hal yang sangat menggembirakan bagi open source community. Sarafa mengatakan bahwa Android Ice Cream Sandwich akan menjadi open-sourced sedangkan tidak dengan Honeycomb.

“ICS akan menjadi open-soources dan ICS dibuat untuk menyatukan dan memberikan ‘satu buah’ versi baik untuk tablet maupun smartphone,” jelas Sarafa.

Versi Android sebelumnya, Honeycomb, yang didesain untuk tablet pernah mendapat hujan kritik karena Google tidak menjadikannya open-sourced bagi developer. Sarafa menjelaskan bahwa Ice Cream Sandwich merupakan sebagai sebuah versi Android gabungan untuk smartphone dan tablet. Artinya, Andorid ICS bisa dipakai sebagai upgrade baik untuk smartphone maupun tablet. Tapi saat ditanya apakah Android ICS dibuat sebagai sarana untuk meredam iPad dan iPhone 4, juru bicara Google itu menolak berkomentar.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan cantumkan email Anda untuk berlangganan Gratis, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel via email setiap ada artikel yang terbit di Android go Blog.

Silahkan masukkan alamat email anda di sini :

0 comments:

Post a Comment