Recent Posts

Thursday, March 29, 2012

Tips Menghemat Baterai di Ponsel Android

Sejumlah komplain yang muncul dari para pengguna ponsel Android adalah daya pakai baterai yang tergolong singkat. Seperti diketahui, Google melengkapi Android dengan beragam konektivitas yang sayangnya membutuhkan konsumsi baterai tinggi. Sebagai contoh, music streaming memang fitur utama dari Android, tapi itulah yang menyebabkan baterai cepat habis. Jika Anda memutuskan tidak melakukan music streaming, maka Andapun pasti tidak bisa menikmati fitur penting itu.   

Perlu juga diketahui aplikasi apa saja yang memakan banyak baterai. Dengan demikian Anda bisa mematikannya ketika tidak digunakan sehingga baterai bisa lebih irit. Beberapa diantaranya:

1. GPS

Gunakan GPS jika perlua saja. Aplikasi ini memakai daya baterai dalam jumlah besar. Anda bisa menggunakan Power Control widget untuk dengan cepat mematikan dan mengaktifkannya jika dibutuhkan. Untuk mengetahui ON/OFF Anda cukup melihat di notification bar; sebuah icon GPS akan muncul jika GPS dalam keadaan aktif. 




2. Bluetooth

Matikan konektivitas Bluetooth jika Anda tidak menggunakannya. Cara tercepat untuk ON/OFF adalah dengan menekan widget Bluetooth pada homescreen. 

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan cantumkan email Anda untuk berlangganan Gratis, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel via email setiap ada artikel yang terbit di Android go Blog.

Silahkan masukkan alamat email anda di sini :

0 comments:

Post a Comment